Jumat, 02 Februari 2018

Simalungun Untuk Indonesia

Rapat perdana Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun bersama Elisben Purba (Ketua Umum) dan Andar Abdi Saragih (Ketua DPP HIMAPSI) yang dilaksanakan di Room TC, Lantai 1 Park Hotel, Cawang (01/01/2018)
Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun dipastikan akan diselenggarakan pada 21 April 2018 mendatang di Gedung Garuda Teater TMII, Jakarta. Acara ini merupakan wadah bagi semua masyarakat  Simalungun, khsusunya yang ada di ibu kota guna untuk mengangkat kembali nilai-nilai tradisional dalam melestarikan kebudayaan Simalungun yang juga merupakan kekayaan dari budaya bangsa Indonesia.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Elisben Purba ini membahas Pengemasan Acara sampai mempersiapkan team menghadirkan artis-artis Simalungun sehingga ini menjadi panggung buat karya-karya artis senior simalungun sampai anak muda yang berkarya. “ Acara ini adalah acara mar”Simalungun” artinya semua budaya tentang simalungun akan kita tunjukkan dengan performa yang maksimal. Proses ini tentu saja memerlukan waktu persiapan yang panjang namun kita harus optimis dapat mempersiapkan semuanya dan acara berjalan lancar” ujar AKBP Elisben Purba di tempat.

Pagelaran Budaya ini dikemas Modern tanpa menghilangkan nilai-nilai budaya yang melekat pada budaya simalungun tentunya. Kolaborasi lebih dari 100 Penari, Artis Simalungun yang di datangkan langsung dari simalungun juga dari Jakarta sendiri akan mengisi Panggung Pagelaran Budaya Simalungun kali ini. “Kami berharap Pagelaran ini bisa dihadiri lebih dari 600 Orang pengunjung untuk menikmati pagelaran, bernyanyi dan menari bersama nantinya” Ujar Ketua Pelaksana Triadil Saragih

Pada acara ini juga akan menampilkan Teater dari Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) yang berada di Sumatera utara, yang akan menampilkan keaslian budaya local, “Kehadiran kami dari Medan ini adalah satu semangat HIMAPSI untuk mempertahankan budaya simalungun. Satu kebanggan kami bisa tampil di TMII Jakarta di usia HIMAPSI yang ke-40 dan semoga menjadi pengalaman dan motivasi bagi kader-kader Himapsi untuk terus berkarya” Ujar Andar Abdi Saragih (Ketua DPP HIMAPSI)

Acara Rapat kali ini di tutup tentu dengan komitmen untuk menyelesaikan banyak Pekerjaan Rumah seperti Mengunjungi beberapa TOKOH Simalungun, Kepastian Pengisi Acara sampai Konsep detail acara yang akan di tampilkan 21 April 2018 nanti.

Kami berharap kami dapat memberikan yang terbaik di event ini, dengan persiapan yang matang, kerjasama team yang solid dan tentu dengan dukungan orangtua/tokoh simalungun semoga menjadi Pagelaran yang memorable bagi masyarakat Simalungun, tutup Jhon Mejer Purba selaku sekretaris pelaksana  pada acara tersebut.

Tidak ada komentar:
Write komentar