Rabu, 07 Februari 2018

Cosmas Batubara siap menjadi Penasehat Pagesbud Simalungun di Jakarta

Pemuda Simalungun sedang audiensi di kediaman Cosmas Batubara di Cikini, Jakarta (04/02/2018)
Pemuda simalungun melaksanakan audiensi ke kediaman tokoh Simalungun, Cosmas Batubara di Cikini, Jakarta (04/02/2018). Cosmas Batubara lahir di Purbasaribu, Simalungun, Sumatera Utara, 19 September 1938.

Tokoh mahasiswa angkatan 66 Cosmas Batubara menegaskan, anak kampung dari Simalungun harus berperan aktif dalam pembangunan di Indonesia.

Ucapan itu disampaikan mantan Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ini, kepada sejumlah Pemuda Simalungun berbagai elemen yang datang berkunjung ke rumahnya, Sabtu (4/2) lalu.

“Jangan sampai karena kita anak kampung yang belum banyak dikenal. Orang memutus semangat dan motivasi,” katanya.

Adapun pertemuan ini adalah salah satu agenda untuk menjalin komunikasi dengan tokoh Simalungun dan menjelaskan acara pagelaran seni dan budaya Simalungun yang akan diselenggarakan di Gedung Teater Garuda TMII, Jakarta.

"Cosmas Batubara mengaku sangat mengapresiasi rencana digelarnya Pagelaran Seni dan Budaya (Pagesbud) bertema ”Simalungun untuk Indonesia” yang akan digelar April mendatang", ujar Jhon Mejer Purba yang merupakan sekretaris pelaksana Pagesbud Simalungun.

Tak tanggung, mantan menteri di era Presiden Soeharto ini, langsung bersedia menjadi salah satu unsur panesehat di kepanitian kegiatan.

Kepada para pemuda yang bertemu dengannya yakni, Tri Adil Saragih (Ketua Pelaksana Pagesbud), Jhon Mejer Purba (Staff Ahli DPR, Aktivis GMKI), Felik Purba (Staf DPD), San Fransisco Saragih (Aktivis GMKI), Jan Roi Purba (Himapsi),  Alent Purba (Pengusaha Muda), Robby Saragih (Aktivis Mahasiswa UI), serta pemuda Simalungun lainnya, Cosmas memaparkan motovasi pengembangan karakter, leadership dan integritas.
Cosmas Batubara menunjukkan foto kenangan masa lalu 
Dia juga menyempatkan diri menunjukkan foto kenangan pada masa-masa dirinya mahasiswa dan berjuang pada masa pergerakan dulu.

Tradil Saragih selaku ketua pelaksana, pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas antusiasnya Cosmas Batubara menyambut kehadiran para pemuda Simalungun.

Pesan dan motivasi yang disampaikan tokoh Simalungun itu, akan menjadi penyemangat bagi panitia menyukseskan Pagesbud ”Simalungun untuk Indonesia”.

Rencananya, pagelaran akan menampilkan 106 panortor Simalungun dan berbagai seni dan budaya Simalungun. Begitu juga para penyanyi Simalungun lintas generasi.

Terpisah, Ketua Umum Panitia Pagesbud ”Simalungun untuk Indonesia” AKBP Elisben Purba mengatakan, persiapan demi persiapan untuk menyukseskan kegiatan sudah terus dilakukan. Dan panitia juga akan mengundang tokoh-tokoh Simalungun yang ada di Jakarta, serta diharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo

Tidak ada komentar:
Write komentar