Senin, 23 April 2018

Pagesbud Simalungun bertemakan "Simalungun Untuk Indonesia" sukses menghadirkan ribuan warga

Foto istimewa lebih 100 orang penari mengibarkan bendera Merah Putih
Pagelaran Seni Budaya Simalungun diselenggarakan Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (21/4/2018). Pagelaran itu diharapkan dapat menumbuhkan dan memupuk kecintaan terhadap budaya secara khusus untuk generasi muda selaku aktor kemajuan daerah dan bangsa dimasa depan.

Acara ini dihadiri lebih dari 1.600 masyarakat pencinta Simalungun dan berbagai tokoh antara lain Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko dan Kordinator Staf Khusus Presidenan Teten Masduki. Ada pula Perwakilan Dirjen Kebudayaan, Eporus GKPS Pdt M Rumanja Purba, Irjen Pol Wagner Damanik, dan H Anton Saragih. Kemudian, Drs Johalim Purba, dr Sortaman Saragih, Dr Waldensius Girsang, Dr Darwan Rurba, Rudi J Sinaga, beserta para pendiri HIMAPSI.

Sebagai bangsa yang besar, Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang merupakan bagian dari identitas bangsa Indonesia. Oleh karena itu setiap warga Indonesia harus memiliki rasa bangga dan setia merawat budaya yang ada. Rasa cinta terhadap budaya harus terus dipupuk khususnya untuk generasi muda.

Ketua panitia, AKBP Elisben Purba mengatakan, “Saya merasa terhormat dengan kehadiran Bapak Moeldoko dan Bapak Teten Masduki, sungguh suatu yang sangat membanggakan hadirnya dua pejabat istana.”

"Kami dari panitia pelaksana Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun yang bertemakan "Simalungun untuk Indonesia" mengucapkan terimakasih yang sebesar_besarnya kepada seluruh Masyarakat Simalungun yang menjadi saksi dan mendukung kesuksesan acara", Ujar Triadil Saragih didampingi panitia pelaksana. 

Kita bangga melalui acara ini, Seni dan Budaya Simalungun semakin di kenal di kancah nasional dan menjadi kebanggan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Special terimakasih kepada pantia Umum yang sudah mendampingi kami dalam kepanitiaan ini, Akbp Elisben Purba Dasuha (Ketum), Julvanal Sinaga (Sekum) Ika V Saragih (Bendum), Anne Purba (Kord Acara) sehingga membuat Tema "Simalungun Untuk Indonesia" terealisasi dengan sangat baik dan mendapatkan apresiasi baik dari masyarakat Simalungun dari segala penjuru.

Jhon Mejer Purba menambahkan "Sebagai bangsa yang besar, Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang merupakan bagian dari identitas bangsa Indonesia. Oleh karena itu setiap warga Indonesia harus memiliki rasa bangga dan setia merawat budaya yang ada. Rasa cinta terhadap budaya harus terus dipupuk khususnya untuk generasi muda", ujarnya
Foto istimewa pemotongan kue diesnatalis HIMAPSI Ke-40
Special terimakasih juga kepada Pengurus DPP HIMAPSI, Andar Abdi Saragih (Ketum), Sapprudin purba (Sekjen) Dian Purba (Bendahara) Hermanto Sipayung (ket.Okk) Teguh K Singa (sek Okk) cs yang sudah membawa "Pemain Drama Martondur" yang membuat acara tersebut menjadi berwarna.
Trimakasih juga kepada 120 Panortor Simalungun, Artis2 pendukung, Team Pemusik yang sudah ikut berjuang mensukseskan dan ikut menciptakan sejarah bersama Pagesbud "Simalungun Untuk Indonesia".

Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada tokoh-tokoh Simalungun yang sekaligus menjadi penasehat kami yang bersedia hadir, dr. Darwan Purba, irj.Pol.Wagner Damanik MAP, dr.Waldensius Girsang, dr.Sortaman Saragih, DR.JR Saragih, Rudi J Sinaga, Fulmandasa Sinaga, Mulia Rinda Purba, Kornelius Purba, Pdt.Rumanja Purba (Ephorus) Pemerintahan Kab.Simalungun dan DPRD Simalungun Johalim purba (ketua) dan yang tidak bisa kami.sebutkan satu persatu yang juga mendukung acara tersebut baik yang berhalangan hadir.

Terimakasih juga kepada semua sponsorship kami dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, KAI Indonesia, Mandom, Nescafe, dan sponsor-sponsor yang dimuat dalam tertib acara yang sudah membantu mensukseskan acara tersebut.

Kita bangga melalui talenta_talenta generasi muda Simalungun dan dukungan dari rangtua kami, nama baik Simalungun menjadi Jagiah melalui motto "Sapangambei manoktok Hitei" ibagas Habonaron do Bona. Jayalah Simalungun, Jayalah Indonesia.

Dibalik sebuah kesuksesan acara, pasti ada sesuatu kekurangan dan dibalik semua kekurangan kami memohon maav dan biarlah kekurangan kami menjadi pembelajaran bagi kami generasi muda Simalungun untuk lebih lagi belajar dan menerima bimbingan. Jayalah Simalungun, Jayalah Indonesia

Simalungun untuk Indonesia
Horas...horas..horas.

#Himapsi #PatunggungSimalungun #SimalungunUntukIndonesia

Tidak ada komentar:
Write komentar