Selasa, 28 Maret 2017

Sahril Tumanggor Mau Jadi Gubernur Sumut

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sumatera Utara masih lama berlangsung, sejumlah nama kandidat Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) telah bermunculan. Salah satunya adalah Sahril Tumangor, SE.,SH.,MH mencatatkan namanya menjadi salah satu Bakal Calon (Balon) Gubsu yang akan bertarung dalam Pemilukada Tahun 2018 mendatang.

Sahril Tumanggor yang merupakan ketua PKPI Jawa Timur ini, dipastikan akan bertarung dengan sejumlah nama kuat yang duluan terlihat mempromosikan dirinya terlebih daluhu. Tidak mau ketinggalan, putra Sumatera Utara asli ini ternyata sudah juga sudah blusukan ke daerah-daerah terpencil yang ada di Sumatera Utara.

Meski saat ini memiliki identitas sebagai warga Jawa Timur (Jatim) tak membuat Sahril Tumanggor lupa akan kampung halamannya, tepatnya di salah satu Desa di Sidikalang yang berbatasan dengan Pak Pak Barat, Sumatera Utara (Sumut). Tak pelak, lelaki berkumis ini pun berniat menjadi salah seorang calon Gubernur Sumut. Sebagai bentuk keseriusannya, dia meminta doa restu dan dukungan dari warga Padangsidimpuan.

“Saya datang ke Padangsidimpuan untuk meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat di daerah ini,”ujarnya kepada wartawan ketika dijumpai, Sabtu (3/12/2012).

Disebutkannya, Kota Padangsidimpuan sudah seperti rumah baginya lantaran masyarakat dan budaya di Padangsidimpuan mirip dengan tanah kelahirannya (Pakpak Bharat).

Masa-masa kecilnya dulu dia sering mendengar cerita tentang Kota Padangsidimpuan, bahkan almarhum orang tuanya sangat mengidolakan kota Padangsidimpuan.

Selain itu, kedatangannya ke Padangsidimpuan bertujuan untuk mensosialisasikan dirinya, sehingga warga di Kota Salak tersebut tidak ragu untuk mendukungnya. “Saya dilahirkan dari keluarga miskin, untuk itu saya berniat untuk memperhatikan orang-orang miskin yang ada di kota ini,” tuturnya.

Ditanya tentang kesiapannya, laki-laki kelahiran Dusun Baturaja, Pakpak Bharat ini menegaskan, dia akan menjadi calon nomor satu. Dia mengatakan, dia sudah mempersiapkanya jauh hari sebelum dia datang ke Padangsidimpuan.

“Saya tidak akan menjadi calon nomor dua, prinsip saya harus nomor satu, kalau tidak dapat saya akan mundur dari kompetisi ini,” ujarnya. Laki-laki yang saat ini menjadi Ketua Partai PKPI di Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengaku sudah mempersiapkan semua keperluan dukungan baik dari jalur partai politik maupun independent.

Namun, dia menegaskan, untuk saat ini dia masih melakukan penjajakan untuk partai politik.

Pemilik usaha mebel tersebut mengaku banyak mendapatkan dukungan dan motivasi masyarakat Sumut. Dia menilai, warga sudah melihat kinerjanya selama memimpin partai PKPI di Jawa Timur. “Banyak warga yang meminta agar saya menjadi gubernur di Sumut, jangan hanya mengurusi kampung orang,” tegasnya sembari berharap agar warga Kota Padangsidimpuan dapat menjadi pendukung utamanya, karena warga di kota ini tersebar di seluruh Sumut.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan Sulaiman Harahap mengaku salut dengan motivasi Sahril Tumanggor untuk menjadi gubernur. Menurutnya, meski terlahir dari keluarga tidak mampu, namun dia mampu menjadi pemimpin di daerah lain. “Saya apresiasi dengan prestasinya yang menjadi pimpinan partai di daerah Jawa,” imbuhnya.

Dia menghimbau kepada warga di kota itu untuk mendukung Sahril, karena dia mempunyai keinginan yang kuat untuk merubah Sumut menjadi yang lebih baik.

Penulis: Indra di bumantaranews.com (EDT/JMP) 

Tidak ada komentar:
Write komentar